Show Up

Kamis, 30 Desember 2010

Nikmati Hidup Sehat dengan Green Tea


Menikmati sepiring pisang goreng hangat yang sudah tersaji di meja saat pagi atau sore hari rasanya memang belum lengkap tanpa ada teh hangat yang menemani. Kebiasaan minum teh seperti itu mungkin kita anggap tidak ada yang istimewa. Namun tahukah anda kalau teh yang anda minum itu menyimpan ribuan manfaat bagi tubuh anda? Memang ada 3 macam jenis teh, yaitu teh merah, teh hijau, dan teh hitam yang diminum pada umumnya. Tidak banyak yang mengetahui kebaikan-kebaikan teh tersebut, terutama teh hijau dengan rasanya yang cenderung “sepet”. Berikut diuraikan Kapanlagi.com beberapa manfaat teh hijau (green tea) yang perlu diketahui:
·         Menjaga kesehatan kulit
Teh hijau dapat berperan sebagai tabir surya dan pelembab bagi kulit. Selain itu, teh hijau juga bisa meredakan pembengkakan dan rasa gatal yang timbul akibat luka.
·         Membantu membakar lemak
Teh hijau dapat mempercepat pembakaran kalori sehingga tubuh pun jadi tetap langsing.
·         Mencegah penyakit jantung
Pembekuan thrombosis yang abnormal dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke, dan teh hijau terbukti mencegah pembekuan lebih efektif.
·         Membantu menurunkan tekanan darah
Obat hipertensi dikenal sebagai ACE inhibitor. Teh hijau merupakan inhibitor ACE alami, dan penelitian membuktikan tekanan darah tinggi menurun setelah diberi teh hijau secara ekstra.
·         Membantu melindungi tubuh dari diabetes dan kanker
Polifenol dari teh hijau menghalangi amilase sehingga membantu menurunkan tingkat gula darah dan sekaligus polifenol merupakan antioksidan yang ampuh untuk mencegah kanker.
·         Mencegah terjadinya keracunan makanan
Teh hijau dikenal sebagai pembunuh bakteri. Minum teh hijau dapat menurunkan resiko keracunan akibat bakteri.
·         Mencegah bau mulut
Minum teh hijau dapat membantu membunuh bakteri di mulut penyebab bau mulut.
·         Meningkatkan kekebalan tubuh
·         Dari penelitian, berkumur teh hijau dapat meningkatkan kekebalan terhadap influenza dan flu. Zat kimiawi teh hijau juga dapat merangsang sel gammadelta T yang mendukung kekebalan terhadap bakteri dan virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar